Rabu, 13 November 2013

Alasan Mengapa Cincin Pernikahan ditaruh di Jari Manis

cincin nikah
Rumah-Berita, Yogyakarta - Ada yang tau ngga alasan kenapa cincin pernikahan ditaruh di jari manis. Apa emang dari nenek moyang dahulu sudah meletakkan cincin pernikahan di jari manis menjadikan itu turun menurun, kalau saja dahulu nenek moyang kita meletakkan cincin pernikahan di jari jempol mungkin saja sampai sekarang  kita melihat setiap pasangan yang sudah menikah cincin nikahnya ada di jari jempol. masih pada bingung kan, teori dari mana atau siapa pelopor pertama yang mempunyai ide cincin pernikahan di jari manis sampai saat ini. ada satu artikel yang menarik untuk diperhatikan. Coba deh ikuti langkah-langkah berikut, pasti teman-teman akan di buat takjub karena Tuhan benar-benar membuat sebuah keajaiban (artikel yang dikutip dari China).

1. Tunjukkan telapak tangan anda, jari tengah di tekuk ke dalam (lihat gambar)

simbol pernikahan

2. kemudian 4 jari yang lain pertemukan ujung nya

3. 5 pasang jari tetapi hanya 1 yang tak terpisahkan, penasaran? simak langkah berikutnya

4. Cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.

5. Tutup kembali ibu jari anda, kemudian buka jari telunjuk anda, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda, mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.

6. Sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, buka jari kelingking, yang mewakili anak-anak. Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita.

7. Selanjutnya, tutup jari kelingking anda, bukalah jari manis anda tempat dimana kita menaruh cincin perkawinan anda, anda akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup anda dan pasangan anda akan terus melekat satu sama lain.

::Bagaimana, sudah berhasil mempraktekannya? walaupun tidak ada teori secara tertulis mengenai penjelasan kenapa cincin pernikahan ditaruh di jari manis, tapi hal di atas sudah memberikan penjelasan bahwa apa yang telah di satukan oleh Tuhan tidak dapat di pisahkan oleh manusia kecuali maut yang memisahkan. hmm..bagi yang sudah berumah tangga semoga awet dan langgeng ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika teman - teman menyukai artikel ini, sebagai tanda terima kasih kalian tolong bantu kami, hanya dengan 2 langkah mudah di bawah ini :

1. Klik tombol berbagi ke Facebook, Twitter, dan g+1.
2. Isi komentar pada kolom yang telah tersedia.