Jumat, 15 November 2013

Cara Diet Dengan Buah-buahan Yang Tepat


cara diet yang tepat
Ingin punya berat badan yang ideal? Hmm..pasti banyak dari kaum wanita yang mendampakan bentuk tubuh yang ideal. Macam-macam cara diet pun di lakukan demi menciptakan berat badan yang ideal. Memiliki tubuh gemuk juga sangat berpotensi datangnya berbagai penyakit seperti, stroke, hipertensi, dan diabetes. Oleh karena itu, memiliki berat badan yang ideal adalah sebuah keharusan.
Namun berhati-hatilah dalam memilih program diet yang tepat. Salah satu program diet yang baik adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, tetapi juga tidak boleh meninggalkan asupan gizi yang lain, seperti protein dan karbohidrat, karena tubuh memerlukannya. Oleh karena itu, cara diet dengan buah-buahan juga harus
diimbangin oleh nutrisi yang cukup.Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran dalam jumlah tinggi menghindarkan kita dari  serangan jantung dan kanker.
Pada dasarnya semua buah sehat untuk di konsumsi, namun ada juga buah yang mengandung kada gula yang cukup tinggi, sehingga dapat menggalkan program diet yang kita jalanin.
Berikut beberapa buah diketahui memiliki serat tinggi dengan lemak yang rendah, dan juga beberapa buah yang tidak baik dalam program diet kita :

Buah yang baik untuk dikonsumsi pada program diet  :
  1. Buah Nanas, Buah ini bebas kolesterol dan lemak. Sekitar 85 persen kandungannya adalah air. Penyusun nutrisi lainnya adalah vitamin, serat, antioksidan, dan mineral. Dan, nanas bisa memberikan rasa kenyang dalam waktu lama.
  2. Buah Semangka, Buah ini sama sekali tidak ada lemaknya. Selain kaya air, semangka penuh dengan vitamin A dan C. Khasiat semangka bisa mengurang tekanan darah dan memberikan tubuh energi ekstra. Makan semangka bisa membuat Anda enggan untuk makan banyak karena serat dan airnya membuat kenyang.
  3. Buah Pisang. Pisang yang kehijauan memiliki banyak pati larut  yang dapat mempercepat proses pembakaran lemak. Seratnya membuat perut terasa kenyang, apalagi jika Anda menambahkan dengan meminum air.
  4. Buah Apel dan Pir,  Buah ini kaya serat dan manis. Rasa manisnya memicu perasaan kenyang. Apel juga membantu membersihkan sistem pencernaan Anda dan sekaligus menurunkan berat badan.
  5. Buah Jeruk. Jeruk adalah buah kaya air dan mengandung kurang dari 100 kalori untuk ukuran besar. Buah ini kaya serat yang membantu peluruhan lemak.
  6. Buah Lemon, Lemon atau jeruk nipis diketahui membantu untuk menurunkan berat badan secara turun temurun. Peras setengah lemon ke dalam air, lalu tambahkan satu sendok teh madu dan minum. Ramuan tersebut membantu membakar lemak dan membersihkan sistem pencernaan.
  7. Buah Berry, berbagai bentuk berry seperti stroberi, blueberi,rasberry, dan sebagainya membantu melancarkan buang air besar. Ini membantu membuang racun dan materi lain di pencernaan. Buah ini juga membantu mengurangi kolesterol dan menurunkan berat badan.
  8. Buah Persik dan Aprikot, Buah persik membantu memberikan energi yang diperlukan untuk memulai proses pencernaan. Gulanya juga membantu menimbulkan rasa kenyang.
 Buah Yang tidak baik untuk dikonsumsi pada program diet :
  1. Buah Kurma,  Kurma kering mengandung kadar gula tertinggi dari buah apapun. Kurma memiliki skor glikemik 103, lebih tinggi dari glukosa murni yang memikiki glikemik 100. Bila Anda sedang diet, cobalah mengganti kurma dengan buah kering lain seperti aprikot kering atau kismis yang memiliki indeks glikemik 50-an
  2. Buah Melon,  Buah melon  memiliki kandungan gula buah yang sangat tinggi (GI melon 65 dan semangka 100).
  3. Buah Mangga dan Pepaya,  Meskipun tidak manis  mangga dan pepaya memiliki kadar gula yang cukup tinggi yaitu indeks glikemik 55.
 ::Nah sekarang teman-teman sudah mendapatkan informasi tentang macam-macam buah yang baik dan yang tidak baik untuk di konsumsi pada daat menjalankan program diet, selamat mencoba ya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Jika teman - teman menyukai artikel ini, sebagai tanda terima kasih kalian tolong bantu kami, hanya dengan 2 langkah mudah di bawah ini :

    1. Klik tombol berbagi ke Facebook, Twitter, dan g+1.
    2. Isi komentar pada kolom yang telah tersedia.