Rabu, 27 November 2013

Jangan Pernah Menyerah


sebuah harapan dari kehidupan

Rumah-Berita, Yogyakarta - Ada 4 lilin yang menyala, sedikit demi sedikit habis meleleh. Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka.

Lilin yang pertama berkata : "Aku Adalah Damai" Namun manusia tak mampu menjagaku, maka lebih baik aku mematikan diriku saja.!! Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam.

Lilin yang kedua berkata : "Aku Adalah Iman" Namun sayang aku sudah tak berguna lagi. Manusia tak mau mengenalku, untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala. Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.

Lalu dengan sedih giliran Lilin ketiga bicara : "Aku Adalah Cinta" Namun tak mampu lagi aku untuk tetap menyala. Manusia tidak lagi memandang dan menganggapku. Mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yang mencintainya, membenci keluarganya. Lalu tanpa menungguwaktu lama, maka matilah Lilin ketiga.

Tanpa terguda..seorang anak saat ini masuk ke dalam kamar, dan melihat ketiga Lilin telah padam. Karena takut akan kegelapan itu, ia berkata : "heiii..apa yang terjadi???" Kalian harus tetap menyala, Aku takut akan kegelapan..!! Lalu ia menangis tersedu-sedu.

Kemudian dengan terharu Lilin keempat berkata : "Jangan takut, Janganlah menangis, selama Aku masih ada dan tetap menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga Lilin lainnya, "Akulah HARAPAN."
Dengan mata bersinar, sang anak mengambil Lilin Harapan, lalu menyalakan kembali ketiga Lilin lainnya.

Apa yang tidak pernah mati hanyalah sebuah HARAPAN yang ada di dalam hati kita dan masing - masing kita semoga dapat menjadi alat, seperti sang anak kecil tersebut, yang dalam situasi apapun mempu menghidupkan kembali Iman, Damai dan Cinta dengan semangat untuk menggapai dan meraih melalui sebuah HARAPAN.


::Semoga bermanfaat ya >,<



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika teman - teman menyukai artikel ini, sebagai tanda terima kasih kalian tolong bantu kami, hanya dengan 2 langkah mudah di bawah ini :

1. Klik tombol berbagi ke Facebook, Twitter, dan g+1.
2. Isi komentar pada kolom yang telah tersedia.