Rabu, 20 November 2013

Daftar Negara-Negara Peserta Yang Lolos Dalam Piala Dunia 2014


piala dunia 2014 di brazil

Rumah-Berita, Yogyakarta - Tak terasa kita akan memasuki tahun 2014 sebentar lagi. Di mana di tahun 2014 akan ada turnamen sepak bola pria internasional. Yang akan di selenggarakan di Negara Brazil, dan di jadwalkan beerlangsung dari tanggal 12 Juni - 13 Juli 2014. Ini merupakan kali kedua Negara Brazil menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, sebelumnya pernah menjadi tuan rumah juga pada tahun 1950. Brazil akan menjadi negara kelima yang telah menjadi tuan rumah Piala Dunia dua kali, setelah negara Meksiko, Italia, Perancis, dan Jerman.

Dari hasil pertandingan kualifikasi negara-negara yang akan tampil di ajang bergengsi tersebut, sudah dipastikan 30 negara  sebagai peserta Piala Dunia 2014 yang digelar di Negara Brazil pada pertengahan tahun mendatang. Enam tiket didapatkan pada hari Rabu (20/11) oleh Ghana dan Aljazair dari zona Afrika serta Kroasia, Yunani, Perancis dan Portugal dari zona Eropa. Masih ada dua tiket lagi yang akan diperebutkan dalam babak play-off interkontinental.
Di antara enam negara yang lolos dan akan tampil dalam Piala Dunia 2014 di Brazil tersebut, Prancis dan Portugal yang paling menjadi sensasional. Les Bleus membalikkan semua ramalam dengan membekap Ukraina 3-0. Padalah di leg pertama, Karim Benzema sudah dihempaskan 2-0. Alhasil, Juara Piala Dunia 1998 memastikan lolos dengan agregat 3-2.

Masih ada dua tiket yang tersisa yang akan diperebutkan di babak play-off interkontinental. Sebenarnya Meksiko dan Uruguay hampir dipastikan sebagai pemilik tiket tersebut. Uruguay sementara unggul dengan agregat 5-0 atas Yordania. Sementara Meksiko nanti bersiap akan menghadapi Selandia Baru yang sempat di hempaskan 5-1 di leg pertama. Siapa yang akan berhasil memperebutkan dua tiket tersisa yang akan melenggang ke ajang paling bergengsi di dunia yaitu Piala Dunia 2014 di Brazil, apakah Meksiko, Selandia Baru, Yordania, atau Uruguay??

Dan ini daftar 30 negara yang sudah dipastikan akan tampil di Piala Dunia 2014 :
  • Zona ZAF (Afrika) : Nigeria, Kamerum, Pantai Gading, Ghana, Aljazair
  • Zona AFC (Asia) : Australia, Jepang, Korea Selatan, Iran
  • Zona UEFA (Eropa) : Belgia, Kroasia, Perancis, Yunani, Belanda, Rusia, Swiss, Bosnia-Herzegovina, Inggris, Italia, Jerman, Spanyol, Portugal
  • Zona CONCACAF (AMerika Utara) : Kosta Rika, Amerika Serikat, Honduras
  • Zona CONMEBOL (Amerika Selatan) : Argentina, Cile, Brazil, Kolombia, Ekuador





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika teman - teman menyukai artikel ini, sebagai tanda terima kasih kalian tolong bantu kami, hanya dengan 2 langkah mudah di bawah ini :

1. Klik tombol berbagi ke Facebook, Twitter, dan g+1.
2. Isi komentar pada kolom yang telah tersedia.