Rabu, 06 November 2013

Lho..Naik Lagi Harga Bawang dan Cabai??

Rumah-Berita,Yogyakarta - Musim Penghujan telah datang sehingga Harga komoditas cabai dan bawang merah di pasar tradisional Kota Yogyakarta mulai mengalami kenaikan akibat
cuaca buruk dan pasokan menyusut.

Menurut salah seorang pedagang sembako di Pasar Kranggan Tradisional Yogyakarta menyatakan saat ini harga bawang merah naik dari Rp20.000 menjadi Rp25.000 per kilogram, cabai merah keriting dari Rp20.000 menjadi Rp35.000 per kilogram. Kondisi ini akibat minimnya stok ditingkat pemasok.

"Saya menaikan harga cabe merah kriting karena pasokan dari suplier yang kurang dan harga kulakannya mengalami peningkatan. Menurut informasi yang saya dapet dari suplier, berkurangnya stok cabai tersebut, disebabkan cuaca buruk dan berakibat pada kulitas serta jumlah hasil panennya," ujarnya pada hari Rabu (06/11/2013).
Di tempat terpisah, Pengawas Peredaran Barang dan Perlindungan Konsumen Disperindag dan UKM DIY Sugiyono menyatakan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok tersebut, sudah dirasakan pada akhir bulan Oktober 2013. Berdasarkan survey di Pasar Beringharjo, Kranggan dan Demangan, rata-rata harga cabai merah kriting sampai hari ini Rp 37.000 per kilogran dan Bawang merah Rp 23.500 per kilogram. Padahal untuk harga normal cabai keriting di harga Rp 15.000 per kilogram dan bawang merah Rp 13.000 per kilogram.

::Kenaikan harganya cukup lumayan ya teman-temaan Rumah-Berita, ternyata tidak hanya menjelang Hari Raya saja kenaikan harga sembako, ketika cuaca buruk pun hasil panen para petani mengalami menurunkan kualitas dan kuantitas hal tersebut menjadikan akibat dari terjadinya kenaikan harga-harga. Wah perlu ekstra pengiritan nich buat yang penggemar makan pedass pastinya beberapa tempat makan langganan anda akan menikkan sedikit harga makanannya. Tapi yang namanya sudah hobby makan pedass harga naik pun tidak masalah, selama masih terjangkau oleh kantong kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika teman - teman menyukai artikel ini, sebagai tanda terima kasih kalian tolong bantu kami, hanya dengan 2 langkah mudah di bawah ini :

1. Klik tombol berbagi ke Facebook, Twitter, dan g+1.
2. Isi komentar pada kolom yang telah tersedia.