Jumat, 08 November 2013

Bocah 8 Tahun Menikahi Wanita 61 Tahun

Rumah-Berita, Yogyakarta - Mengenakan dasi kupu-kupu dengan balutan jas berwarna perak, Sanele Masilela sama sekali tidak terlihat canggung.. Meski keluguan masih tersirat di wajahnya, ia tak ragu mencium bibir Helen Shabangu, mempelai wanita yang dinikahinya. Jangan teman-teman mengira Sanele Masilela adalah pemuda mapan nan gagah. Ia masih bocah berusia 8 tahun dan harus meminang Helen Shabangu, wanita 61 tahun yang lebih cocok jadi neneknya. Keanehan tak berhenti hingga di sini saja. Ternyata
Helen Shabangu masih sah berstatus istri orang. Wanita yang setengah abad lebih tua itu bahkan miliki lima orang anak.
Pernikahan ini dilangsungkan atas wasiat mendiang nenek Sanele Masilela. Sebelum meninggal, sang nenek telah merancang pernikahan ini.
      “Sanele, begitu ia dinamakan, hingga mendiang meninggal tak miliki pernikahan. Sanele Masilela diminta   untuk menikah dengan Helen sebab ia mencintainya,” ujar ibu Sanele Masilela.

Sang ibu memandang jika ini hanya sebuah tradisi belaka. Jika tak lakukan itu maka sesuatu yang buruk mungkin bakal terjadi pada keluarga ini. Baik Sanele Masilela dan Helen Shabangu bahkan tak menandatangani surat pernikahan. Pasca menikah keduanya kembali dan tinggal ke keluarganya masing-masing.
    “Saya tidak punya masalah dengan itu karena saya tahu itu adalah apa yang nenek moyang inginkan dan itu akan membuat mereka bahagia,” ujar sang ibu seperti dikutip dari HuffingtonPost Selasa (12/03/13).

:: Ternyata walaupun di bilang saat ini merupakan jaman modern tetapi masih saja banyak kalangan yang masih mempercayai mitos ataupun kepercayaan nenek moyang mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika teman - teman menyukai artikel ini, sebagai tanda terima kasih kalian tolong bantu kami, hanya dengan 2 langkah mudah di bawah ini :

1. Klik tombol berbagi ke Facebook, Twitter, dan g+1.
2. Isi komentar pada kolom yang telah tersedia.